Tuesday, May 05, 2009

Korea Buat Prasasti Ekonomi Aceh


Selasa, 5 Mei 2009 | 09:02
Korea Buat Prasasti Ekonomi Aceh
Banda Aceh-Keseriusan Provinsi Jeju, Korea Selatan bekerjasama dengan Aceh dalam bidang ekonomi ditandai dengan sebuah prasasti dalams ebuah jamuan makan malam di Hotel Renaissance Seoul, Sabtu (2/5).

Delegasi Aceh yang dipimpin Wakil Gubernur, M Nazar menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Jeju Korea yang telah mau membantu Aceh khususnya dalam bidang ekonomi maupun pendidikan tinggi.
"Apa yang dilakukan Korea terhadap Aceh sangatlah kita hargai dalam rangka memajukan perekonomian," kata Nazar.

Menurutnya, kerjasama ini paling tidak telah membuka wawasan terhadap Aceh khususnya dalam menarik investasi bagi negara lain. Kecuali itu, kata Nazar Pemerintah Aceh tetap membuka diri terhadap negara lainnya yang juga ingin melakukan investasinya di Provinsi paling ujung Sumatera ini.

Khusus Jeju, Korea, Nazar menyebutkan, selain kerjasama bidang ekonomi, juga bidang pendidikan tinggi maupun olahraga, dimana tenaga Dosen Unsyiah dapat mengikuti pendidikan di Universitas terkemuka di Korea.

"Kalau olahraga Korea sudah mengirimkan tenaga pengajar Taekwondo ke Unsyiah dan nantinya mereka akan melatih atlit pemula selama beberapa bulan di Aceh," kata Nazar.

Selain itu, yang sedang digarap, Korea di Aceh, selain pertanian juga pertambangan energi sumber daya alam, di Aceh Besar dan bidang kesehatan serta pariwisata, rencananya mereka akan membangun rumah sakit termegah di Lhokseumawe pada tahun depan. (imj)
http://www.rakyataceh.com/

2 comments:

Anonymous said...

Sudah hampir Nazar Sira lenser dari Kursi Panas
Namun belum ada satu Investorpun yang membuat perusahaan nya di Acheh. Jangan kan yang besar kecilpun tak da, seperti umpama kilang ulah duan kupi kering... Alah hai Nadar Rugoe that kamoe meupake untuk peuduk kah...........

UDIN on 11:29 PM, June 04, 2009 said...

nue eh malam beh

Next previous home
 

DEWAN PIMPINAN PUSAT PARTAI SIRA (DPP) Copyright © 2008 Black Brown Pop Template by Ipiet's Edit Udin