Thursday, May 07, 2009

Kantor Alhas Jaya Group Digranat


Lhokseumawe | Harian Aceh--Kantor perwakilan PT Alhas Jaya Group di Kutablang Lhokseumawe, beberapa puluh meter dari rumah Ketua DPRK Lhokseumawe, TA Khalid, digranat orang tak dikenal (OTK), Rabu (6/5) sekitar pukul 05.30 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun tiga mobil bolong-bolong dan sejumlah lampu listrik di kantor itu hancur terkena serpihan granat.

Sejumlah warga yang menetap di dekat kantor Alhas Jaya itu mengaku panik saat mendengar ledakan granat. Kepanikan juga dirasakan puluhan pasien Rumah Sakit Kasih Ibu Lhokseumawe yang lokasinya berdekatan dengan lokasi kejadian. “Suaranya menggelegar, kami terkejut dan dibalut ketakutan. Setelah kami cek, ternyata ledakan granat terjadi di kantor kontraktor Alhas Jaya,” kata seorang pasien RS Kasih Ibu.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Zulkifli yang turun langsung ke lokasi kejadian mengatakan, suara ledakan granat itu ikut terdengar hingga ke Mapolsek Banda Sakti, yang jaraknya sekitar 1,5 kilometer dari tempat kejadian. “Hasil penyelidikan petugas, saat kejadian kantor ini dijaga oleh dua Satpam. Keduanya mengaku sedang tertidur lelap sehingga tidak sempat melihat pelaku,” katanya.

Menurut Kapolres, pihaknya tengah menyelidiki lebih lanjut untuk mengungkap identitas pelaku dan motif penggranatan itu. Dari hasil olah TKP, kata dia, granat itu lebih dahulu diletakkan di depan pintu kantor Alhas Jaya, baru kemudian diledakkan. “Tidak ada korban jiwa, hanya lampu depan dan lampu dalam kantor meletus kena serpihan. Selain itu tiga mobil yang parkir di tempat ini bolong-bolong,” kata AKBP Zulkifli.

Beberapa barang bukti yang berhasil diamankan, lanjut Kapolres, berupa pemicu granat, serpihan, kaca pintu kantor Alhas Jaya dan barang bukti lainnya. Barang bukti tersebut, katanya, dapat membantu tugas polisi dalam melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus tersebut.

Komandan Brimob Kompi-4 Jelikat Lhokseumawe, AKP Ian Rizkian, yang turun ke lokasi, memperkirakan granat yang digunakan pelaku adalah jenis manggis. Hal itu diketahui berdasarkan barang bukti serpihan granat yang ditemukan di lokasi kejadian.

Wakil Direktur PT Alhas Jaya, Fatani, saat ditemui di lokasi kejadian mengatakan pihaknya tidak mengetahui siapa pelaku pelemparan granat itu. Selama ini, kata dia, pihaknya tidak memiliki musuh dengan siapa pun. “Kami juga tidak pernah mendapat teror atau intimidasi. Kejadian ini kami serahkan kepada polisi untuk mengungkapnya sampai tuntas,” katanya.

PT Alhas Jaya Group merupakan perusahaan besar ternama. Alhas Jaya Group memiliki sejumlah anak perusahaan yang tersebar di sejumlah daerah. Alhas Jaya Group, menurut satu sumber, tidak hanya tercatat sebagai rekanan yang bermitra dengan Pemda Aceh, tapi juga ExxonMobil. Tahun ini, perusahaan itu dilaporkan memenangkan tender sejumlah proyek multiyears di Aceh.(irs)
digranat, pt alhas jaya group
Berita terkait : http://www.harian-aceh.com/pase/lhokseumawe/1847-kantor-pa-kota-langsa-digranat.html

0 comments:

Next previous home
 

DEWAN PIMPINAN PUSAT PARTAI SIRA (DPP) Copyright © 2008 Black Brown Pop Template by Ipiet's Edit Udin