Sunday, July 12, 2009

Pilpres Ala Ultah Bagi Narapidana


Pelaksanaan pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres), 8 Juli 2009 di Lembaga Permasyarakatan Klas II-A Lhokseumawe berlangsung beda karena dikemas ala pesta ulang tahun (Ultah).

Tempat hajatan besar bangsa itu kemarin dihias dengan memakai balon berwarna-warni diantara umbul-umbul kertas nila, dan tali rapia yang menjadi penyangga. Suasanapun makin hidup dan menambah gemerlapnya pesta rakyat.

Zulfikar, 28, Saifullah, 48, M. Yunus Ubit, 48, beberapa orang penghuni Lapas mengaku sangat antusias mengikuti proses pencontrengan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Nomor 13, Kelurahan Kampung Jawa Lama, Kecamatan Banda Sakti itu. “Usai mencoblos juga diberi hadiah dengan menarik secarik kertas undian di tempat yang disediakan. Semua menjadi riang dengan acara seperti ini,” tutur Zulfikar. ”Tapi, soal pilihan, itu beda,” lanjutnya.

Zulfikar, misalnya, mengaku bersimpati dengan sosok Jusuf Kalla karena kepiawaiannya mengusung perdamaian di Bumi Serambi Mekkah ini. Sementara Saifullah dan M Yunus Ubit juga memiliki alur pikiran lain. Bapak Susilo Bambang Yudhoyono memiliki kharismatik yang luar biasa dimata rakyatnya.

Kepala Lapas Klas II-A Lhokseumawe, Drs Meurah Budiman SH MH menuturkan, pihaknya sengaja menggelar acara secara sederhana dengan sedikit sentuhan kemeriahan sebagai bentuk hiburan ringan bagi para napi. “Sambil mencontreng, kami juga membimbing mereka melalui pesan moral. Ditengah canda tawa yang mengiringinya,” imbuhnya. ”Setiap napi yang diberi hak memilih harus tercatat berkelakuan baik, sering beribadah, sopan dan santun. Hingga harus dibawah hukuman lima tahun,” lanjutnya.
Berdasarkan data tercatat, secara keseluruhan hasil perhitungan suara di TPS tersebut, SBY-Boediono berhasil mengguguli lawan-lawannya dengan perolehan 82 suara, JK-Win memperoleh 65 suara, dan Mega-Pro hanya 1 suara. Sedangkan untuk suara rusak berjumlah 11 suara.(erwi)

0 comments:

Next previous home
 

DEWAN PIMPINAN PUSAT PARTAI SIRA (DPP) Copyright © 2008 Black Brown Pop Template by Ipiet's Edit Udin