Thursday, July 09, 2009

Pasca Pilpres, Hubungan SBY-JK Diprediksi Kembali Membaik


Jakarta - Hubungan SBY dan JK merenggang setelah keduanya bersaing di pilpres. Padahal keduanya masih harus bekerjasama hingga berakhir masa pemerintahan.


"Saya yakin (hubungan keduanya) akan membaik kembali dibandingkan dengan masa-masa pilpres dan pemilu legislatif lalu," kata pengamat politik Andrinof Chaniago kepada detikcom, Jumat (10/7/2009).

Menurut Andrinof, merenggangnya hubungan SBY dan JK adalah konsekuensi logis karena keduanya saling bertarung di pilpres. Begitu pula dengan menteri-menteri yang tergabung dalam tim sukses SBY maupun JK. Tetapi kerenggangan di antara mereka diyakini bukanlah perpecahan.

"Kemarin itu hanya sibuk kampanye saja jadi bukan pecah," imbuhnya.

Andrinof memprediksi kabinet bakal berjalan baik kembali. Apalagi sudah ada imbauan dari SBY agar tim sukses SBY dan JK kembali bersatu setelah pilpres usai.

Di kubu SBY tercatat sejumlah menteri tergabung di dalam tim suksesnya yakni Mensesneg Hatta Rajasa, Menneg PDT Lukman Edy, dan Menkop UKM Suryadharma Ali. Juga ada Menbudpar Jero Wacik, Menteri Kelautan Freddy Numberi, dan Menpan Taufiq Effendi. Sementara di kubu JK ada Menko Kesra Aburizal Bakrie, Menperin Fahmi Idris, dan Menneg PPN/Bappenas Paskah Suzetta.

( Rez / nrl )

Dapatkan Info Pilpres terkini. Ketik *123*1*9*1# lalu OK/YES dari HP Anda. Khusus pelanggan Indosat.

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

1 comments:

domain blogger adsense on 11:50 AM, July 12, 2009 said...

beritanya mantap

Next previous home
 

DEWAN PIMPINAN PUSAT PARTAI SIRA (DPP) Copyright © 2008 Black Brown Pop Template by Ipiet's Edit Udin